Home > Asal-Asalan > DPR Lupa-Lupa Ingat

DPR Lupa-Lupa Ingat

Republik Indonesia berbendera Merah Putih, berlambang garuda, berideologi nasional Pancasila, berbahasa resmi Bahasa Indonesia, dan jangan lupa lagu kebangsaan Indonesia Raya. Namun mengapa masih lupa dalam sidang paripurna DPR? Bahkan, sampai pernah terjadi, camat pun tidak hapal Pancasila saat upacara. Tapi itu dulu, dulu sekali. Apakah pertanda identitas nasionalisme telah terkubur?
Rupanya, kepopuleran Indonesia Raya masih kalah dibanding lagu “Lupa-Lupa Ingat” dari grup band Kuburan. Kalau begitu, mendingan DPR menyanyikan lagu “Lupa-Lupa Ingat” saja sebelum sidang paripurna dan Indonesia Raya biar terpendam di Kuburan.
Atau menyanyikan lagu Tidur Lagi milik almarhum Mbah Surip sebelum sidang? Tapi kan bukan zamannya anggota DPR sekarang tidur? Ya, mendingan lupa menyanyi Indonesia Raya daripada habis sidang paripurna terus pesta dangdutan, datangkan penyanyi dangdut berpakaian mini, dan disertai botol-botol di ruang sidang seperti yang terjadi di kota yang Malang.
Ya sudahlah, kalau lupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, masih bisa dimaklumi, asal jangan sampai lupa apa saja yang sudah dikorupsi. Ups… Semangat untuk negarawan yang berada di jalan yang benar! Semoga jaya negeriku, Indus Nesos (asal kata Indonesia)!
(dimuat Jawa Pos, 17 Agustus 2009)

Categories: Asal-Asalan Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.
CAPTCHA Image
*